Senin, 29 Oktober 2012

SYUKUR


       Bersyukur…..

         Adalalah karunia yang sangat besar yangpatut di banggakan.Banyak sesuatu di alam semesta ini yang kita dapatkan.Semua itu tak pernah lepas dari Anugerah yang kita dapatkan dari Allah swt.   Aku pun merasa bersyukur kepada Tuhan yang selalu menganugerahku  kebahagian yang tiada batasnya.
Kali ini saya akan memposting  sebuah  artikel mengenai karinia yang aku dapatkan selama ini dari Allah swt. Di antaranya yaitu :


* ULTAH yang Mengesankan
      Suatu hari tepat saya berusia 15 tahun saya di berikan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup   saya….!!!!!
Waktu itu saya beserta keluarga mengadakan pesta kecil-kecilan, tuk merayakan hari Ultah saya.Saya pun sangat  senang dan bersyukur karena ternyata Orang Tua saya masih bisa memberikan kebahagiaan yang cukup  dengan memberI ucapan selamat dan tak lupa memberikan ku sebuah kado yang sangat istimewa..Tak lupa mereka juga mendoakanku agar di umur yang ke-15 ini Tuhan selalu memberiku panjang umur  dan saya harus bisa belajar lebih dewasa lagi tuk menjalani kehidupan yang nantinya aku jalani..
Selain Ortu ,,tak lupa teman-teman  memberiku ucapan selamat dan kado yang teristimewa..Aku juga patut bersyukut untuk semua ini.Dalam hati ku panjatkan rasa syukur kepada Allah swt. Atas rahmat dan karunianya saat ini..Memberikanku sebuah Anugerah yang besar tuk diriku..

*Nikmatnya berbagi
       Saat itu menjelang bulan Ramadhan…Aku berharap di hari pertama saya bisa berpuasa lebih khusuk di banding dengan tahun sebelumnya..Menjelang buka puasa ,tiba-tiba ada seorang Manula (Pak Tua ) datang  di rumah saya dengan penampilan yang sangat sederhana. Dia meminta segelas air putih hanya untuk berbuka puasa.Sontak ,,kami pun segera mempersilahkannya masuk tuk berkumpul bersama-sama berbuka puasa..Kmi menyambutnya dengan mrmancarkan raut wajah yang terkesan ramah ,,karena jujur kami merasa iba terhadap Pak Tua tersebut..!
Setelah berbuka puasa bersama Pak Tua tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga kami..Saya beserta keluarga ,juga merasa senang dan bersukur karena ternyata kami masih bisa memberikan sebuah bantuan kapada orang yang membutuhkan…

*MID SEMESTER
       Alhamdulliah….Saya mendapatkan nilai ujian Sejarah yang cukup tinggi , di bandingkan dengan teman-teman lainnya. Saya sangat bangga dan bersyukur  atas semua ini..Saya mendapatkan nilai tinggi atas pemikiranku sendiri tanpa melakukan perbuatan yang tidak jujur ….

*LULUS UAN
      Tibalah waktunya pengumuman UAN SMP lulus atau tidaknya kita..Saat itu kami menanti dengan harap-harap cemas..Semalam saya sempat menjalankan shalat Tahajjud tuk memanjatkan doa kepada Allah swt. agar memberiku karunia dan petunjuk agar besoknya saya bisa mendapatkan sebuah kata-kata yang selama ini aku tunggu ..Yaitu sebuah kata  "LULUS"..

     Keesokan harinya semua siswa di berikan sebuah amplop satu per satu yang isinya di mana nantinya kita bisa mengetahui lulus atau tidaknya kita....Setelah kami semua mendapatkan aba-aba tuk bersama-sama membuka amplop tersebutebelumnya saya berdoa dalam hati agar keinginan saya selama ini bisa terkabul..

Dan hasilnya adalah :
    Alhamdulillah....!!!!
    Q panjatkan rasa syukur ku terhadap Allah swr..Akhirnya pengorbananku selama 3 tahun di SMP tidak sia-sia..Aku mendapatkan amplop yang berisikan :...
    
        Selamat..!!!! Anda Beruntung ,,
                        Kamu LULUS dengan hasil yang baik....!!!!!!

Aku sangat bersyukur dan tak lupa berterima kasih kepada Tuhan yang telah mengabulkan doa ku selama ini..!!!
Semoga ,,di jenjang pendididkan berikutnya aku bisa menuntut ilmu lebih baik lagi..!!!!

Amieen   .......!!!!!!

*Lulus Tes Ujian

       Pengumuman ujian tes di Smada akhirnya tiba..Saya mendapatkan kelas yang bisa di katakan kelas Unggulan yaitu sebuah kelas XI.1 ...Tak mudah dan tak gampang orang bisa masuk di Smada ini apalagi dapat masuk di kelas XI.1 ..Oleh karena itu saya patut bersukur atas semua ini...!!
       Saya bisa mendapatkan pengalaman baru saat ini..Bertemu dengan guru dan teman-teman baru...
Bergabung tuk memasuki  menjadi siswa SMAN 2 Masamba....


* Mengatasi Masalah Berat

        Saya sangat sedih dan kaget ketika indera penglihatan saya mulai kabur...Saya merasa mata saya tidak normal lagi..Saya tak mampu lagi melihat dengan jelas..!!

     Orang Tua saya berusaha tuk mencarikan solusi atas masalah ini..Saya pun langsung memeriksakan mata saya ke Dokter mata..Hasilnya ternyata saya minus 5..Akhirnya saya hanya bisa melihat dengan jelas melalui bantuan Kacamata yang sesuai dengan ukuran minus saya..
Saya bersyukur saya bisa kembali melihat dengan jelas,, walaupun hanya dengan  sebuah benda kacamata. yang sangat membantu saya dalam melihat...!!!

* Kembali Lega

      Saat itu sara sangat merasa haus ketika selepas saya berolahraga..Saya pun langsung menuju ke kantin tuk sekedar  mencari segelas minuman dingin guna menghilangkan dahaga..Setelah dapat ,saya segera meneguk minuman tersebut...
     Saya bersyukur akhirnya tenggorokan saya kembali lega...!!!
Alhamdulillah ...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar